Friday, September 27, 2019

Ganti Solskjaer Dengan Allegri Jika Ingin Manchester United Bangkit

manchester united

Manchester United dinilai harus berani mengambil tindakan ekstrem jika ingin mengembalikan kejayaan klub. Jika memang harus, MU diminta berani memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Pandangan tersebut disampaikan oleh anapis ESPN FC, Shaka Hislop. Menurutnya, kondisi MU ini sudah terlalu parah. Mereka tidak bisa mengharapkan perkembangan jika masih dalam situasi yang sama, harus ada perubahan ekstrem.

Terbukti, MU belum benar-benar bangkit di musim 2019/20 ini. Setelah beberapa pertandingan, Setan Merah masih menunjukkan masalah yang sama, tidak konsisten, tidak stabil.

Artinya, janji pembangunan kembali yang digaungkan Woodward dan Solskjaer belum terbukti. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Menurut Hislop, yang pertama kali perlu diperbaiki dari MU adalah organisasi mereka. MU dipimpin oleh orang-orang yang memahami bisnis tapi tidak benar-benar mencintai sepak bola. Itulah sumber masalah utamanya.

Hislop Menunjuk Massimiliano Allegri Sebagai Sosok Pengganti Ole


"Saya kira hal pertama yang harus mereka lakukan adalah mengganti Woodward dengan seseorang yang mengenal sepak bola dan mengenal pekerjaannya, lalu Solskjaer harus pergi," tutur Hislop.

Tak hanya memecat Solskjaer, Hislop juga meminta MU menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pengganti. Alasannya sangat kuat, Allegri punya banyak pengalaman dan tahu caranya membangun klub.

"Saya kira Allegri adalah kandidat yang tepat untuk didatangkan dan menyelesaikan masalah. Itu dua hal pertama yang perlu Anda lakukan."

Menurut Hislop, MU semakin terpuruk karena berada di tangan yang salah, pemilik klub yang salah. Pelatih terus berganti sejak kepergian Sir Alex Ferguson, tapi masalah MU masih ada. Artinya, pemilik klub yang harus introspeksi.

"Saya merasa Manchester United benar-benar membingungkan, tentang apa yang dikatakan pihak klub," sambung Hislop.

"Jika Anda bicara tentang kultur klub yang mulai luntur, saya kira Anda juga harus melihat apa yang terjadi di ruang pimpinan, tak hanya di lapangan."

"Tidak ada perubahan di jajaran pimpinan MU, mereka tetap mendikte tim," tutupnya.

Next

Related